Monday, December 20, 2010

Just for my laughter, gags!

TV di negara gua tercinta sudah penuh dengan acara2 sinetron ala opera sabun yang menjual mimpi, thanks to Punjabi cs. Acara lain yang tidak kalah populer adalah gosip plus berita2 kriminal untunglah Global TV masih mendedikasikan 2 setengah jam siaran untuk Spongebob Squarepants . Meskipun demikian, memang gua masih menganggap acara TV Indo lebih bagus ketimbang TV Singapur. Nah di TV Indo itu ada salah satu acara hiburan yang menurut gua “agak” gak beres. Sesuatu sejenis acara “Spontan” di jaman dulu.

Di TV Singapur terkadang kalau jeda antar acara agak lama, ada acara singkat, judulnya “Just for Laugh, Gags!” sejenis acara “Spontan” orang Kanada. Tapi kalau diperhatikan, ada perbedaan dari joke2 yang mereka bikin, sebagai contoh:

Just for laugh, Gags: Misal si A dan B mau ngerjain si C. Si A bawa kue, dititipin ke si C, lalu disetting supaya si C nimpk kuenya ke si B, sehingga si B sengsara, si C merasa bersalah.

Spontan: Si A mau ngerjain si C. Di sini si A bawa kue lalu dengan tiada ampun ditimpuk ke muka si C.

Skenario lain,

Just for laugh, Gags: Kembali A dan B mau ngerjain si C. Si A dan C masuk ruang tertutup, lalu si A keluar. Tiba2 si B nongol entah dari mana dan keluar, membuat si C terheran2.

Spontan: A mau ngerjain C juga. Jadi si A dengan diam2 datang ke belakang si C dan langsung ngagetin si C.

Pada akhirnya memang acara ini buat hiburan. Tapi gua melihat ada satu perbedaan, yaitu, acara di bagian atas hampir tidak mungkin sang korban yang dikerjain menjadi marah, bandingkan dengan skenario si Spontan di mana kalau gua jadi korbannya, most likely gua nggak bakal kebagian masuk TV karena bagian pas mereka ngerjain gua dan bagian gua ngomel2 harus dicut.

Gua nggak tahu acara model begini itu di bawah pengaruh Punjabi cs atau tidak sehingga secara tidak langsung ada menu “tidak masuk akal”nya, sekedar informasi, cerita2 gak masuk akal seperti si A diam2 ngegeledah kamar si B, lalu ketahuan sama si B tapi malah si Anya yang marah2, itu sudah biasa. Untungnya hal2 begitu gak mencerminkan tingkah laku bangsa gua, sehingga gua masih tetap kerasan tinggal di Indo namun berdasarkan random sampling yang tidak akurat, siakp itu adalah sikap suku bangsa si Punjabi, semoga anda tahu siapa sampel yang saya ambil . Akhirnya, marilah kita menonton Just for Laugh, Gags aja, lebih bisa membuat ketawa, karena “Spontan”, juga sedikit banyak “Just for Laugh, Gags Asia” yang sempat tayang di TV Singapur, sepertinya cuma buat bikin ketawa orang yang ngerjain doang, Just for My Laughter, Gags!

Sekian.

No comments:

Post a Comment