Monday, September 06, 2010

My new blog

Blog ini merupakan kelanjutan dari http://ayudi.spaces.live.com. Seperti yang sudah gua ceritakan kalau dulu gua membuat blog dengan tujuan utama untuk menceritakan kehidupan seorang dosen yang sudah menjadi musuh bebuyutan gua sejak pertama kali gua melihat mukanya. Aura nyolot yang terpancar dari wajahnya memang sudah terasa sejak pertama kali gua melihat muka dia. Kini, tujuan itu sudah tercapai dan memang gua sempat berpikir untuk pensiun dari dunia blogging. Namun setelah mendapat pencerahan dari salah seorang mantan muridnya, maka gua berpikir kalau lebih baik gua membuat blog baru saja. Toh gua sudah mulai suka menghakimi orang melalui blog.

Akhirnya, proses pembuatan blog baru pun dimulai. Sebenarnya gua consider 3 blogging websites. Pertama blogspot, kedua wordpress, dan ketiga multiply, dengan nama account yang sama: ‘ayudi’. Sayangnya, di ketiga tempat itu nama account itu sudah ada yang pakai semua. Inilah salah satu kerugian punya nama pasaran. Akhirnya, gua mencoba a.yudi, a_yudi, dan a-yudi. Dua username yang gua sebut pertama tidak boleh dipakai sama wordpress, katanya cuma boleh pakai huruf sama angka doang.. Sigh.. Waktu gua nyoba sign multiply, lho, kok isinya lagu2 gak jelas semua, bikin males. Akhirnya, gua mencoba blogspot, eh ternyata bisa. Kebetulan juga gua sudah punya blog di blogspot yang menceritakan kelamnya kehidupan seorang anak PhD, walaupun housemate gua sempat bilang kalau kapasitasnya wordpress 3 kali lebih besar, tapi ya sudahlah, menghujat orang kan gak perlu memori dengan kapasitas besar. Sang preman Solo pasti sadar betul akan hal itu.

Yang juga menjadi alasan gua membuat blog baru mungkin juga blog hotmail semakin lama semakin parah, atau mungkin guanya yang semakin parah. Sejak beberapa bulan lalu, gua ngak bisa lagi melihat statistics di blog gua, dan beberapa hari yang lalu gua baru sadar kalau gua nggak isa upload foto langsung di blog lagi. Akhirnya, daripada repot mencari cara buat upload gambar atau apapun itu, jiwa pemalas gua bilang lebih baik buat blog yang baru aja.

Akhirnya, gua mau mengucapkan selamat membaca dan semoga berkenan, termasuk bagi korban2 yang gua bully di blog ini, seperti sang preman Solo atau mantan artis cilik yang kini berbagi meja dengan gua di rumah. Apabila ada kata2 yang tidak berkenan, kini dan seterusnya, harap dimaafkan ya, mumpung masih suasana lebaran nih.

Sekian 

No comments:

Post a Comment